Jumat, 14 Desember 2018

Review Prime OS Android x86 for PC

  Tidak ada komentar

Hallo sobat, baru-baru ini saya mendapatkan informasi tentang Prime OS lagi populer di grup Android x86 dan Phoenix OS. Kali ini saya akan mereview sedikit tentang Prime OS Ini apakah lebih baik dari eksperiment Phoenix OS atau malah lebih buruk, Disini saya juga akan menjelaskan secara lengkap tentang experiment android x86 yang satu ini.

Selama ini kita melihat sudah ada 3 OS experiment dari Android x86 yang terlintas di berbagai sumber dan baru-baru ini saya mendengar ada experiment terbaru yang diberinama Prime OS dimana OS ini memiliki cirikhas yang sangat unik dari Phoenix OS dan Remix OS.

BACA JUGA :

- Download PrimeOS v0.2.0 BETA! ISO

Masalah Desain Tampilan UI



OS Ini memiliki tampilan UI yang sangat luar biasa, Buat kamu yang seorang multi-media mungkin akan suka dengan desain-desain seperti ini. Menurut saya untuk masalah desain di Prime OS ini sudah sangat bagus untuk saat ini, Apalagi ini masih versi yang pertama dan sedang menunggu versi yang lainnya mungkin akan lebih baik lagi.

Eksperiment Apl

Untuk masalah aplikasi menurut saya sudah cukup baik untuk saat ini. Saya mencoba beberapa aplikasi standar seperti WhatsApp, Facebook, BBM dsb bisa disikat tanpa ada masalah di OS Ini, Tapi ada juga yang unik mungkin ini adalah kelebihan dari OS ini, Saya mencoba aplikasi Youtube, TikTok dan CubeTV Streamer yang sebelumnya tidak berjalan di Phoenix OS dan Remix tapi di OS yang satu ini bisa disikat dengan baik tanpa ada masalah, Menurut saya ini adalah salah satu kelebihan dari OS ini.

WiFi, Bluetooth & LAN

Saya sudah mencoba Wi-Fi bisa berjalan lancar tanpa ada kendala atau masalah apapun Wi-Fi yang saya gunakan adalah Realtek RTL8723BE bisa disikat dengan mudah. Untuk Bluetoothnya sendiri saya kurang paham soal yang satu ini di Ponsel bisa dibaca tapi saat mau tranfers selalu gagal, Tidak bisa atau masalah driver itu saya belum tau pasti saya akan selalu mencobannya kembali menggunakan driver update. Untuk masalah LAN Card 100% bisa dan lancar jaya (di colok internet langsung berjalan dengan baik).

Headset & Mic

Experiment saya untuk mencoba kedua tersebut menggunakan game Free Fire & Mobile Legends dan saat medengar melalui earphone suara sangat jelas dan baik sedangkan Micnya sendiri bisa didengar sesama tim dengan jelas. Menurut saya ini adalah salah satu fitur yang sangat baik karena di Phoenix dan Remix OS banyak sekali kendala yang sering terjadi ada beberapa yang tidak berfungsi dengan baik.

Itu dulu yang bisa saya review, Semoga bisa bermanfaat dan lebih yakin lagi untuk mencoba salah satu Prime OS ini. Tapi disetiap OS pasti ada yang namannya bug dan sebagainnya yang sering terjadi untuk masalah bug belum saya dapat sedangkan ada beberapa fitur yang tidak berjalan mulus di Prime OS ini apa saja itu? Berikut adalah beberapa bug yang saya dapat.


Kelebihan & Kekurangan Setelah Dicoba!

1. Keymapping Kurang Nyaman Saat Bermain Game.
2. Saat Install PUBG Sering Terjadi Undetect Emulator
3. Tidak Mempunyai fitur ROOTED (mungkin akan ada di versi selanjutnya)
4. Cara Instalasi yang begitu Ribet Karena harus berbagi partisi sendiri (ext4)
5. Masalah Bluetooth Seperti yang saya jelaskan diatas mungkin masalah hardware atau driver saya atau kemungkinan besar bug tapi saya belum begitu menyelidinnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar