Sabtu, 01 Oktober 2016

Cara Menambah Kapasitas RAM Komputer atau Laptop Tanpa Software

  Tidak ada komentar

Cara Menambah Kapasitas RAM Komputer atau Laptop Tanpa Software  - Kali ini mimin mau membagikan Tips. RAM (Random Acces Memory) adalah komponen yang sangat penting untuk menjalankan sebuah program dengan lancar karema jila RAM semakin besar makan program pun akan semakin yang bisa di jalankan saat bersamaan dan dengan lancar tanpa ada kendala saat menjalankan nya. Untuk kalian yang merasa resah karena RAM yang kecil kalian bisa coba cara saya dengan menggunakan sebagian dari hardisk untuk di jadikan sebagai RAM.

1.Klik Start => Klik Kanan Computer => Klik Properti
2.Klik Advanced System Settings
3.Klik Advance => Klik Setting
4.Langkah Selanjutnya Kalian Klik Change
5.Uncheck Automatically manage paging file size for all drivers
6.Klik OK Tar Komputer Di Suruh Restart Sendiri

Keterangan:
Pilih partisipasi HDD yang di inginkan untuk di jadikan sebagai RAM Virtual, Pada gambar di atas mimin pilih local disk E: memiliki 16GB, mimin akan di menjadikan nya RAM sebesar 4GB dengan mengalokasikan sebesar Initial Size (MB) 4000 atau 4GB dan Maximum Size (MB) 8000 atau 8GB.

Ini hanya akan menambah seberapa kecepatan komputer yang akan meningkat jadi jangan bandingkan dengan RAM asli yah, di situ sudah mimin coba dengan cara di atas memang ampuh cara nya tapi kalau buat main game beda rasa nya kalau untuk game yang berat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar