Kamis, 06 Oktober 2016

Kamera Smartphone Bisa Mentranslatekan Bahasa Asing? Begini Caranya..

  Tidak ada komentar


Ten Teknologi - Bagi kita yang gagap akan bahasa inggris mungkin akan kesulitan ketika kita ingin metranslate bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris. Rumitnya kita harus selalu membawa kamus bahasa Inggirs LENGKAP, beuh main ribet kan haha.

Ada website penyedia jasa translate secara gratis seperti Google Translate, trandict, translate, freestaslation dan masih banyak lagi website penyedia jasa translate secara gratis. Namun dari website tersebut sering ditemukan kesalahan dalam mengartikan kedalam bahasa Inggris.

Ada Aplikasi yang mempermudah kita untuk metransletkan kosa kata hanya dengan menggunakan kamera smartphone. Seperti pada foto pertama itu. Apikasi tersebut namanya Google Translator.

Google Translator berbeda dengan Google Translate. Google Translator ini bekerjanya dengan cara metranslate benda yang bertuliskan menggunakan kamera smartphone anda. Cara ini bisa dipake walau dalam keadaan mati data atau offline loh. Canggih bukan? Lalu bagaimana sih caranya?

Cara Mudah Men-Translate Menggunakan Camera Smartphone


1. Pertama, silahkan download Aplikasi Google Translate di Google Play atau bisa juga disini :


2. Setelah di download, silahkan kalian install terlebih dahulu. Jika sudah terinstall yang diperlukan selanjutnya adalah memilih bahasa yang ingin ditranslatekan. Disitukan terdapat dua kolom. Klik saja pada dan pilih bahasa yang perlu ditranslate kan.

3. Untuk menjelaskan point yang ke-2.

Contoh kasusnya gini : Mimin ingin mentraslate kan bahasa Belarusian, nah itu bahasa Belarusian kan disebelah kanannya ada ikon Download. Jika itu diperlukan silahkan download untuk memperbanyak bahasa negara yang kalian ingin translate kan. Setelah kolom English itu ada Bahasa Spanish. Jadi artinya mimin ingin menstraletkan bahasa Belarusian kedalam bahasa Spanish.

Belarusian -> Spanish

4. Saran dari mimin, silahkan Download paket bahasa agar bisa di gunakan dalam keadaan offline dan memiliki banyak bahasa dari beberapa negara.

5. Pada tahap ini, kalian bisa klik ikon kamera untuk mentranslatekan bahasa yang kalian inginkan menggunakan kamera



Caranya: Tekan ikon kamera untuk membuka kamera. Sekarang arahkan kamera ke pesan (teks) yang Anda ingin menerjemahkan. Pastikan Anda benar menyelaraskan teks jika tidak maka tidak akan bisa menerjemahkannya. Setelah itu benar selaras, maka secara otomatis akan menerjemahkan teks ke dalam bahasa yang diinginkan.

Catatan: Catatan modus kamera hanya mendukung 37 bahasa utama saat Anda dapat menerjemahkan hingga 103 bahasa dengan mengetik teks. Anda juga dapat menggunakan input pidato dengan menekan pada ikon mikrofon.

Bagaimana Mudah Bukan Cara Mentranslate menggunakan Kamera Smartphone? Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar